Membuat Hard Disk Awet

02/01/13


Membuat hard disk awet

Bagaimana caranya? Inilah pertanyaan yang wajar setiap orang yang menggunakan perangkat elektronik tidak hanya dengan hard disk tapi barang eletronik lainnya juga, walaupun sudah ada garansi sekian tahun misalnya, perasaan was-was pasti tetap ada dihati konsumen tesebut.
Pada saat ini penulis ingin memberikan beberapa tips kepada teman-teman yang menggunakan komputer PC atau Notebook/Laptop.
  1. Jangan terlalu sering format hard disk/install ulang.
Karena bisa mengakibatkan lemahnya medan magnet pada lempengan tembaga tersebut.
  1. Gunakan anti virus avira internet security 2013 mempunyai fitur yang sangat lengkap dan smadav pro minimal memori 2 GB pada komputer anda.
Berdasarkan pengalaman avira akan lebih efektif jika dipadukan dengan smadav pro. Pada saat scan smadav maka virus akan beraksi dan virus akan mencoba menerobos file sistem pada saat itu avira akan menangkap virus tersebut secara bersamaan.
  1. Untuk anda yang menggunakan PC dapat memakai cooler fan pada hard disk.
Cooler fan ini dipasangkan dibawah hard disk fungsinya untuk mengurangi panas pada hard disk. Jika terlalu panas di kwatirkan akan terjadi loncatan medan magnet dalam membaca/menulis data.
  1. Jika anda menggunakan note book/laptop dapat menggunakan cooler fan juga.
  2. Dapat anda gunakan tool tambahan seperti Win utility ver terbaru 10.54 / ccleaner atau tuneup utility ver 2013 free untuk 15 hari. Untuk menghapus registrasi/cookies pada saat anda menggunakan internet. Hal ini perlu anda lakukan untuk membuang hal-hal yang tidak dibutuhkan dalam suatu sistem dan juga media penyimpanan. Sehingga beban hard disk tidak terlalu berat dalam arti jangkauan membaca dan menulisnya (write/read) pada media penyimpanannya. Ini merupakan salah satu sebab komputer lambat dalam bekerja akibat jauhnya jangkauan baca dan tulisnya pada lempengan tembaganya. Pada software diatas dapat anda program kapan untuk melakukan pemeliharaan tersebut misal 3 hari sekali agar tidak terlalu banyak registrasi dan cookies pada hard disk kita.
  3. Hati-hati terhadap up date program yang ada pada komputer anda, sebaiknya gunakan software original.
  4. Jika komputer lebih banyak yang gunakan anak-anak kita ada baiknya program kita protek. Agar tidak timbul masalah dengan sistem dan program lainnya. Akibat salah tekan dan delete file.
  5. Bekerjalah dengan komputer pada tempat yang terbuka sirkulasi udaranya dan sejuk.

Demikianlah beberapa tips yang dapat saya uraikan... mudahan-mudahan ada manfaatnya.
Sponsor : ANTI VIRUS AVIRA INTERNET SECURITY 2013.
                  PAKET 3 USER HARGA = Rp 286.000 MASA AKTIF 1 TAHUN.
      MINIMAL PEMBELIAN : 2 BOX.
                  INFO :085262241168.






0 Komentar:

Posting Komentar

Cari Posting Blog

Translate

Download Software

Download Software
FREE AVIRA

Baidu PC Faster

Baidu PC Faster
FREE DOWNLOAD

Rek 2960 398486

Rek 2960 398486
Khairul Maddy

Pengikut

Grade

Entri Populer

Total Tayangan Halaman

Feed

Backlink

eXTReMe Tracker
Free Capricorn Red Cursors at www.totallyfreecursors.com