Android terancam virus Malware

12/01/13


Ancaman Virus Buat Dunia Mobile
Tahun 2013 disebut juga sebagai tahun Ular Air, banyak yang meramalkan hal menarik terjadi di tahun ini. Tidak terkecuali di dunia teknologi, beragam trend pun diramalkan bakal mewarnai perkembanan teknologi dari dunia keamanan.
Penanggalan ini dibuat berdasarkan gravitasi bulan yang dipadukan dengan pergerakan matahari dan perputaran bumi. Hasilnya, manusia akan mengetahui bila sebuah musim akan berganti dan akan berakhir.
Pengguna perangkat mobile yang akan kian marak belakangan ini tidak akan luput dari incaran penjahat cyber. Tren Micro memprediksi akan banyak malware baru yang berbahaya dan disebarkan untuk menyerang pengguna mobile malware.
Kevin Mahaffey dari lookout Mobile security menjelaskan bahwa mencuri uang lewat  ponsel bisa dengan mudah dilakukan. Dia menerangkan bahwa ada website yang berbasis di Rusia bisa membantu siapa saja menciptakan mobil Malware. Langkah pertamanya memilih calon korbannya. Langkah selanjutnya adalah memilih URL yang akan menjadi sarang Malware tersebut. Langkah tersulitnya adalah melakukan spamming sebanyak mungkin agar calon korban mengunjungi URL tersebut dan men-download app yang mengandung kode jahat untuk mengaktifkan layanan sms premium. Menurut Kevin, semakin banyak orang yang menggunakan smartphone untuk men-download app,online banking,jual beli online dan sebagainya, semakin banyak pula penjahat cyber yang tertarik untuk melakukan kejahatan di dunia mobile.
Untuk mudahnya program Malware dibagi sesuai fungsinya seperti dibawah ini :
Kategori Malware
Kegiatan yang dilakukan
Adware
Adware ada iklan yang dimasukan secara tersembunyi oleh pembuat program.umumnya program diberikan secara gratis,tetapi dengan kompensasi pemakai harus menerima iklan pada programnya.
Browser Helper Object
BHO adalah pembajak yang menampilkan link pada toolbar. Umumnya BHO melakukan kegiatn mata-mata untuk mencatat kegiatan netter, disamping tampilan browser anda ditambahkan toolbar khusus.
Browser Hijackers
Browser anda dimasukkan link tertentu. Dan memaksa anda masuk pada sebuah situs walaupun anda sudah benar mengetik alamat situs yang anda inginkan. Artinya, program Browser anda secara tidak langsung sudah dibajak dan diarahkan ke situs tertentu
Dialer
Memasukkan fungsi otomatis untuk koneksi internet, bahkan secara diam-diam program dapat aktif sendiri. Untuk kerugian, tagihan telepon anda mendadak membekak.
Drive-by downloads
Program yan di install tetapi tidak diketahui oleh pemilik komputer.cara ini memanfaatkan kelemahan pada IE.
Homepage Hijacking
Ini paling banyak dilakukan oleh pembuat Malware. Dengan mengganti alamat homepage pada default browser dan tidak dapat dirubah walaupun anda sudah melakukan seting ulang.
Keylogger
Program yang masuk dan mencatat apa yang anda ketik. Dan mengirim data ke server pembuat malware
Retrospies
Proram Malware yang sengaja mencoba mematikan anti spyware
Scumware
Diartikan sebagai program yang tidak diinginkan dan masuk ke komputer tanpa izin.
Search Hijackers
Adalah kontrol yang dilakukan sebuah seacrh engine pada browser . Bila salah menulis alamat, program biasanya menampilkan begitu banyak pop up iklan yang tidak karuan .
Surveillance software
Salah satu program yang berbahaya . Karena mencatat kegiatan pada sebuah komputer termasuk data penting, password dan lainnya. Program ini sangat pinter , dan baru mengirim data setetelah seseorang selesai melakukan aktifitasnya.
Thiefware
Difungsikan untuk mengarahkan pengunjung situs dan mengarahkan ke situs lainnya yang mereka kehendaki. Cara ini tidak ilegal tetapi di nilai kasar.
Trojan horse
Adalah program dikategorikan sebagai virus. Fungsinya untuk mengontrol computer yang terinfeksi.

Bagi anda menggunakan mobile dapat mendowload  security nya di http://www.avira.com/en/avira-free-android-security
Sedangkan untuk petunjuk instalasi silahkan download dibawah ini :
http://www.ziddu.com/download/21345231/howto_avira_free_android_security_en.pdf.html


ANTI VIRUS AVIRA INTERNET SECURITY 2013 
PAKET 3 USER HARGA =  Rp 286.000 MASA   AKTIF 1 TAHUN.
PAKET 1 USER HARGA Rp 170.000 MASA AKTIF 1 TAHUN
 INFO :085262241168.

0 Komentar:

Posting Komentar

Cari Posting Blog

Translate

Download Software

Download Software
FREE AVIRA

Baidu PC Faster

Baidu PC Faster
FREE DOWNLOAD

Rek 2960 398486

Rek 2960 398486
Khairul Maddy

Pengikut

Grade

Entri Populer

Total Tayangan Halaman

Feed

Backlink

eXTReMe Tracker
Free Capricorn Red Cursors at www.totallyfreecursors.com