Anti Virus Trojan Variant baru

05/02/13


Virus Exploit dan Trojan Variant baru
Dibawah ini adalah virus beredar di bulan Januari dan Februari 2013 masuk melalui Browser Google, Bing, Yahoo.

1. Trojan.GameThief.Heur.gen
2. Exploit.Win32.CVE20100806.gen
3. Trojan.Dropper.Heur.gen   

Untuk kasus kali ini virus Exploit dan Trojan masuk ke PC penulis melalui Chrome dalam proses save page suatu web surat kabar yang ada di Indonesia .Dan dengan cepat virus ini menebar ke data web lainya yang sudah lama disimpan. Data virus diatas setelah saya cek 100 program jahat yang paling Top di Indonesia tidak tertera varian tersebut yang ditulis oleh Hermawayne's Blog.
Memang pada dasarnya Exploit sendiri banyak variant/jenis-jenis dalam proses kerjanya. Ada yang menyerang system tanpa izin, dapat membajak, mengarahkan dan bahkan memodifikasi browser web anda, ada juga yang dapat menginstall jenis lain dari spyware, adware/malware dan yang terakhir melanggar privasi anda, mengganggu keamanan anda.
Exploit ini pada dasarnya dibuat sebagai Trojan horse yang merusak ke dalam computer secara diam-diam tanpa mendapatkan otorirasi pengguna.
Pada gejala masuknya virus ini anti virus tidak dapat menangkap alias tidak terdeteks sama sekali dan computer berada dalam posisi berbahaya.
Adapun cara untuk deteksinya adalah dengan memutuskan sementara jaringan internet, dan scan secara manual terhadap system + directory dimana anda save page web tadi.
Untuk sementara ini Smadav Pro rev 9.2.1 + PCMav 8.5 + MalwareBytes anti malware tidak terdeteks virus tersebut.
Ada baiknya anda gunakan anti Virus 3 in 1 (koloborasi avira antivirus engine + Cloud anti virus engine + Baidu engine) , Jika anda sukar untuk mendapatkannya silahkan hubungi saya di 0852 622 41168.


Adapun speksifikasi notebook yang saya gunakan dalam membahas Virus Exploit dan Trojan Variant baru adalah Samsung RV408-win 7 ultimate 32 bit-Pentium Dual Core CPU T4500 @2.30 GHz, 3.0 GB ram, mobile intel 45 express chipset family.






0 Komentar:

Posting Komentar

Cari Posting Blog

Translate

Download Software

Download Software
FREE AVIRA

Baidu PC Faster

Baidu PC Faster
FREE DOWNLOAD

Rek 2960 398486

Rek 2960 398486
Khairul Maddy

Pengikut

Grade

Entri Populer

Total Tayangan Halaman

Feed

Backlink

eXTReMe Tracker
Free Capricorn Red Cursors at www.totallyfreecursors.com