Cara Hapus Virus Exploit

16/04/13

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Cara Hapus Virus Exploit

Situs Rayhanzhampiet.com ini mempunyai PR 3 dan komputerseo.com PR 4, semua kontens dalam situs tersebut mengandung virus Exploit.win32.CVE20100806.gen sebagaimana tampak pada gambar dibawah, sewaktu saya mencoba memilih kontens langsung terdetek dengan anti virus Baidu PC Faster. Virus ini tidak berpengaruh terhadap sistem PC sebab dia hanya ikut damping masuk dengan kontens dari situs tersebut pada saaat loading. Virus ini sangat halus, tidak semua anti virus Top Dunia dapat mendeteksi keberadaannya. Kita sudah melakukan cek webnya via virus total dan lain-lainnya dan hasil negatif ada virus. Virus ini menempatkan posisinya pada file yang berextension js tampak pada gambar dibawah ini. Contoh file yang memakai extension js adalah gprofiles.js atau buttons.js . Jika file-file tersebut sudah ada dalam PC maka untuk selanjutnya akan masuk virus Trojan downloader dan virus Backdoor script secara perlahan tapi pasti, masuk via web lainnya melalui save page web. Sumber virus bisa dari script banner yang di pasang pada web tersebut yang menggunakan program flash player atau java .
Pada posting saya yang lalu situs yang melayani penilaian kelayakan suatu situs bersih dari virus dan malware sendiri juga terserang virus dan situs tersebut PR 5.
Disinilah pentingnya provider hosting melindungi Usernya jangan sampai web terkena virus atau di retas sama hacker untuk kepentingan pribadi. Dimana pemilik web tidak mengetahui situsnya sudah terinfeksi virus dan dijebol heacker seperti kasus web Presiden RI Bapak SBY.

Jika kita coba analisa dengan metoda WOT maka hasilnya akan tampak seperti gambar dibawah ini. Kondisi kepercayaan, kejujuran, perlindungan anak, privasi dan lainnya mendapat point 1, kebiasaannya nilai dikit ini rentan terhadap penyerangan virus baik hosting maupun domainnya. Bisa jadi terlalu banyak script  yang dimasukkan/ditanamkan dalam template web yang dinilai kurang layak dan mempunyai celah bagi virus serta hacker.
Beberapa extension yang menjadi tempat sasaran virus :
1.cgi
2.php
3.css
4.htm
5.jpeg
6.gif
7.js
8.png
dan lain-lainnya

Jalan satu-satunya cek semua script banner yang terpasang, flash player, java dan pdf.




0 Komentar:

Posting Komentar

Cari Posting Blog

Translate

Download Software

Download Software
FREE AVIRA

Baidu PC Faster

Baidu PC Faster
FREE DOWNLOAD

Rek 2960 398486

Rek 2960 398486
Khairul Maddy

Pengikut

Grade

Entri Populer

Total Tayangan Halaman

Feed

Backlink

eXTReMe Tracker
Free Capricorn Red Cursors at www.totallyfreecursors.com