Anti Panas Hard Disk (HDD)

06/04/13

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Anti Panas Hard Disk PC


Banyak masalah dengan hard disk ini, ada user baru pakai laptop/notebook umur 1 tahun lebih sudah rusak atau bad sector.
Mereka mengeluh ini laptop/notebook merk apa yang bagus ? kok cepat kali rusak harddisknya? Ini merupakan pertanyaan yang wajar dari seorang konsumen yang memang kurang paham tentang cara merawat/menggunakan PC yang benar itu bagaimana?. Rata-rata kita begitu semuanya. Pakai laptop/notebook berjam-jam, apakah prosesor, harddisk panas kita tidak perduli sama sekali. Yang penting perkejaan kita selesai. Masalah rusak nanti urutan 100. Inilah kendala kita kenapa hardware cepat rusak/aus. Bisa kita bayangkan jika notebook 10 inci yang sangat kecil dan tipis sudah tentu ruang sirkulasi udaranya juga sangat minim sehingga cepat panas. Panasnya notebook jarang yang ada kita perhatikan, bahkan jika ada cooler fan juga enggan untuk dipakai.
Untuk antipasinya saya akan berikan software pengontrol harddisk kepada kita semua dan dapat di isntall ke PC. Kegunaan software ini sebagai pengingat kita, jika nanti Harddisknya panas akan mengeluarkan Alarm sebagai pertanda buat kita. Dan anda dapat mengambil langkah selanjutnya, apakah mau di dinginkan dengan cooler fan atau shutdown sementara sampai dingin suhunya/temperatur.
Dibawah ini gambar1  tampilan softwarenya.

Ada beberapa setting yang harus anda perhatikan, dapat dilihat pada gambar 2 dibawah ini. Jangan lupa centang tanda  Resident dan Startup.
Fungsinya untuk indikator kita pada saat PC aktif, anda nanti dapat melihat suhu/temperatur  panas pada PC di sudut kanan bawah indikatornya

Kegunaan lain jika terjadi crash sistem software ini akan membantu memulihkannya, jika memori PC anda besar kapasitasnya. Bisa juga sebagai anti BSOD /layar biru kematian.
Selamat mencoba, semoga HDD anda awet dan tahan lama.

DOWNLOAD SOFTWARE.KLIK





0 Komentar:

Posting Komentar

Cari Posting Blog

Translate

Download Software

Download Software
FREE AVIRA

Baidu PC Faster

Baidu PC Faster
FREE DOWNLOAD

Rek 2960 398486

Rek 2960 398486
Khairul Maddy

Pengikut

Grade

Entri Populer

Total Tayangan Halaman

Feed

Backlink

eXTReMe Tracker
Free Capricorn Red Cursors at www.totallyfreecursors.com