Anti Virus Restart-Restart Pada Komputer

25/03/13


Anti Virus Restart-Restart Pada Komputer
Penyakit yang satu ini cukup luar biasa pola kerjanya, membuat orang kesal. Pada kasus kali ini kita bahas akibat ulah virus murni timbulnya Restart-Restart. Jika bicara pada hardware kita butuh waktu untuk cek ulang semua komponen yang ada pada komputer.
Beberapa waktu yang lalu teman sudah sering kena penyakit Restart-Restart ini pada komputernya. Jika di install ulang paling tahan lama tidak sampai 2 bulan sudah kambuh lagi penyakit Restart-Restart. Pemakaian internet dan flash disk ini merupakan sarana untuk penularannya. Download film-software, file-file data, email yang mengandung spam dan lain-lainnya



Kebanyakan teman-teman memakai anti virus yang free, dimana perlindungan yang diperoleh tidak semaksimal mungkin terhadap sistem dan data kita.
Inilah salah satu faktor kenapa virus mudah masuk ke komputer.
Adapun pola kerjanya menulari file windows\system32 kemudian ada beberapa kode yang diubah oleh virus pada Hkey_current_user \software\microsoft\windows\curretn version\run.
Pada windows\system ini virus membuat entry registry tersendiri  untuk menempatkan virus ke start up. Dengan kedalaman system folder yang berlapis yang digunakan sebagai markas virusnya. Pola awal masuknya trojan disusul dengan backdoor untuk membuka/mengubah pola sistem disusul malware dan adware.
Bila kita melakukan penghapusan secara manual terhadap registry yang kode virus, bila tidak hati-hati hasilnya juga tidak normal.
Kesalahan yang paling besar dari penyebab jenis virus ini adalah anti virus di komputer yang tidak terupdate. Dan ini banyak terjadi pada user-user kami, dan saya juga pernah mengalaminya. Dimana anti virus tidak dapat di update gara-gara ada virus di directory D dan E jenis Trojan-Downloader.Vbs.gen.
Untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan, pakailah Anti Virus Avira Internet Security yang berlisensi, yang telah dilengkapi fitur-fitur yang ditawarkan sampai kepada Backup system dan backup data. Anda juga dapat padukan dengan Baidu PC Faster.
Semoga bermanfaat. Selamat mencoba






0 Komentar:

Posting Komentar

Cari Posting Blog

Translate

Download Software

Download Software
FREE AVIRA

Baidu PC Faster

Baidu PC Faster
FREE DOWNLOAD

Rek 2960 398486

Rek 2960 398486
Khairul Maddy

Pengikut

Grade

Entri Populer

Total Tayangan Halaman

Feed

Backlink

eXTReMe Tracker
Free Capricorn Red Cursors at www.totallyfreecursors.com